Dwiyuni's Blog

Mencari Jati Diri Yang Abadi

Olahraga yang Bikin Gairah Bercinta Pria Makin Oke

Olahraga yang Bikin Gairah Bercinta Pria Makin Oke

Merry Wahyuningsih – detikHealth


Jakarta, Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga merupakan obat terbaik bagi pria untuk meningkatkan kehidupan seksnya. Lantas olahraga apa saja yang bikin kehidupan seks pria makin oke?

“Olahraga tiga sampai empat kali seminggu dapat membantu teknik seksual, fleksibilitas dan daya tahan Anda,” kata Pete McCall, MS, ahli fisiologi latihan dan pelatih di American Council on Exercise (ACE), dilansir Everydayhealth, Selasa (4/1/2011).

Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat meningkatkan performa seksual pria:

1. Barbel atau angkat besi
“Angkat beban menyebabkan tubuh memproduksi testosteron lebih banyak, yang merupakan prekursor utama untuk dorongan seksual pria,” kata McCall.

Angkat besi adalah olahraga berat yang dilakukan dengan kombinasi dari kekuatan, fleksibilitas, konsentrasi, kemampuan, disiplin, atletis, fitnes, teknik, mental dan kekuatan fisik. Secara langsung angkat besi juga dapat mempengaruhi libido atau gairah seks, karena gerakan latihan ini dapat memicu tubuh untuk memproduksi testosteron lebih banyak.

2. Push-up dan sit-up
Latihan otot seperti push-up dan sit-up juga bisa meningkatkan kehidupan seks Anda. Latihan ini dapat membantu memperkuat bahu, dada dan perut. Kekuatan tubuh bagian atas ini dapat meningkatkan stamina karena otot-otot tersebut digunakan selama berhubungan seksual.

3. Kegel
Kegel dianggap sebagai latihan seks yang baik bagi pria, karena latihan ini dapat membantu daya tahan dan mengencangkan otot pubococcygeus (PC). Hal ini bisa membantu pria untuk mengontrol kemampuan ejakulasi.

Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

4. Yoga
Yoga membuat tubuh lebih rileks sehingga memberikan kesenangan maksimum selama hubungan seks. “Yoga akan membantu fleksibilitas Anda,” kata McCall.

McCall merekomendasikan pose yoga yang meningkatkan otot panggul, seperti Bow Pose, Peacock Pose (juga disebut Forearm atau Elbow Balance) dan Shoulder Stand.

5. Jalan cepat dan aerobik lain
Para ahli mengatakan bahwa jalan cepat dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang secara signifikan menurunkan risiko disfungsi ereksi.

“Jalan cepat, berlari dan kegiatan aerobik lain membantu kehidupan seks Anda karena menjaga kesehatan pembuluh darah. Olahraga ini bisa membuat Anda lebih kuat dan lebih lama ereksi, serta melepaskan endorfin dan membuat rileks, yang dapat meningkatkan kinerja seksual,” kata McCall.

6. Berenang
“Renang selama minimal 30 menit tiga kali seminggu akan meningkatkan daya tahan seksual. Berenang juga merupakan kegiatan fisik untuk menurunkan berat badan, yang juga dapat menyebabkan seks yang lebih baik,” kata McCall.

(mer/ir)

About these ads

4 Januari 2011 - Posted by | Kesehatan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: