Dwiyuni's Blog

Mencari Jati Diri Yang Abadi

Ayo Berinternet Sehat dan Aman

Rapat Koordinasi Nasional Kemenkominfo 2010
Ayo Berinternet Sehat dan Aman
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Senin, 25 Oktober 2010 | 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring membuka Rapat Koordinasi Nasional Kemenkominfo 2010 yang mengusung tema ‘Gerakan Internet Sehat dan Aman’ di Hotel Bidakara, Senin (25/10/2010).

Tema ini diangkat dan dideklarasikan pula sebagai gerakan bersama antar kementerian dan organisasi masyarakat, seperti bersama Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementerian Agama, serta Nadhlatul Ulama.

“Pembangunan bangsa melalui penyediaan akses informasi dan pendayagunaan teknologi informasi bagi seluruh masyarakat yang juga berfungsi sebagai pembentuk karakter bangsa perlu diimbangi dengan upaya penyediaan kuantitas kontek yang berkualitas, peningkatan etika berinternet yang sehat dan aman dalam meminimalisir dampak negatif,” ungkapnya.

Tifatul mengatakan pengguna internet di Indonesia mencapai 45 juta orang. Sekitar 64 persen penggunanya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Sejak lahir, lanjutnya, para remaja ini sudah mengenal komputer dan internet dalam keseharian mereka.

“Dengan semakin meluasnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai sektor kehidupan masyarakat telah menyebabkan terbukanya peluang bagi penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih dikenal dengan istilah kejahatan dunia maya atau cybercrime,” tambahnya.

Dalam acara pembukaan, Kemenkominfo juga mengajak sejumlah kementerian dan organisasi masyarakat untuk melangkah bersama melalui nota kesepahaman tentang gerakan ini. Sementara, Rakornas sendiri bertujuan melakukan sosialisasi penggunaan internet secara sehat dan aman ke berbagai kalangan serta merumuskan kebijakan yang tepat dan komprehensif. Dengan demikian, internet justru dapat memberi manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat.

25 Oktober 2010 - Posted by | internet

1 Komentar »

  1. Duuh…trus apa isi dari artikel itu, Berita kah atau ajakan???

    Komentar oleh obtrando | 25 Oktober 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: